Bukan untuk Bisnis, Dandenmar: Cut and Fill di Bulusari untuk Pembangunan Perumahan Prajurit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bukan untuk Bisnis, Dandenmar: Cut and Fill di Bulusari untuk Pembangunan Perumahan Prajurit

Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 05 Oktober 2017 22:04 WIB

Bekas lokasi tambang akan dibangun Perumahan Prajurit TNI.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan cut and fill (pemerataan lahan) menggunakan alat berat oleh Pasmar I Gedangan Sidoarjo di Dusun Jurangpelan, Desa Bulusari,  Kecamatan Gempol dipastikan bukan untuk kegiatan bisnis tambang. Hal tersebut disampaikan oleh Mayor Marinir Komandan Detasemen Markas (Dandenmar) I Gedangan Sidoarjo.

Dalam jumpa pers dengan wartawan, Kamis (05/05), pria asal Pare-Pare Sulawesi ini menjelaskan bahwa adanya penolakan pada proyek di lahan 34 Ha cut and fill itu karena adanya miss komuniakasi. 

“Kita sudah melakukan sosialisasi dengan warga masyarakat sekitar lokasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan rencana pembangunan perumahan prajurit,“ jelasnya pada puluhan wartawan.

Pernyataan Dandemar ini sekaligus menampik tudingan sebagian orang bahwa kegiatan tersebut adalah bisnis pertambangan atau hendak digunakan pendirian perusahaan. "Sebelum kegiatan pemerataan lahan dilakukan, jajaran pimpinan baik dari TNI maupun Kepolisian sudah melihat lokasi lahan di sana," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video