"Bukit Cinta", Destinasi Wisata Baru di Pamekasan yang Tawarkan "Selamat Pagi Madura" | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

"Bukit Cinta", Destinasi Wisata Baru di Pamekasan yang Tawarkan "Selamat Pagi Madura"

Editor: Choirul
Wartawan: Tari
Kamis, 05 Oktober 2017 11:20 WIB

Tampilan sisi depan bukit cinta. foto: Tari/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lagi suntuk, yuk refresing dengan berwisata ke Bukit Cinta Pamekasan, di Jalan Lawangan Daya, Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Destinasi ini merupakan Wahana Edu Wisata Selamat Pagi Madura, dan diplot menjadi tempat liburan bersama kerabat maupun keluarga. Bukit Cinta ini, dirilis belum satu tahun terakhir, dan gaungnya belum terlalu besar. Wahana dengan luas sekitar 2 hektare ini, beroperasi mulai tanggal 08 Juli 2016.

Salah satu wahana yang cukup terkenal yaitu "Bukit Cinta". Sebuah bukit yang memiliki tangga berbentuk hati atau love. Banyak pasangan muda-mudi yang sengaja datang untuk dapat berfoto di bukit ini, seakan cinta mereka abadi.

Hamparan rumput hijau pada bukit dan dikelilingi tangga berbentuk menarik sehingga dimanfaatkan wisatawan untuk sekadar berselfi ria bersama keluarga maupun teman - teman.

Wisata Bukit Cinta Pamekasan ini agaknya mulai populer menjadi tempat wisata baru Madura.

Di dalam Edu Wisata Selamat Pagi Madura, wisatawan tidak hanya bisa menikmati bukit cinta namun ada beberapa wahana lain. Antara lain, Kolam Ikan, Tempat Memanah, Flying Fox, Playground, Water Boom, Kids Water, Bukit Cinta dan Taman Bunga.

Melayang melalui flying fox, wisatawan bisa melihat keseluruhan isi bukit cinta tersebut.

Wisata Bukit Cinta dibandrol dengan harga tiket sebesar Rp 20 ribu per orang, dan buka mulai pukul 07.30 pagi sampai 16.00 sore. Wisatawan dapat memarkir kendaraan mereka dengan aman di parkiran yang sudah disediakan dengan membayar sebesar Rp. 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 5 ribu untuk mobil. Untuk wahana lain dalam Bukit Cinta dibandrol dengan kisaran Rp 1 ribu hingga Rp. 10 ribu.

Wisatawan yang berasal dari dalam Pulau Madura maupun luar Pulau Madura ingin mengunjungi wisata ini bisa melalui jalur lewat Suramadu dengan total jarak 105 km untuk tiba di lokasi. Lokasi ini cukup mudah ditemui yakni di Jl Lawangan Daya, Kelurahan Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura atau tepatnya sekitar 3,5 km dari Monumen Nasional Arek Lancor yang ada di pusat Kota Pamekasan.

Wisatawan bisa menghunakan rute ini umtuk menuju bukit cinta yaitu :

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video