Selangkah Lagi Partai Demokrat Rekom Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selangkah Lagi Partai Demokrat Rekom Khofifah

Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 05 Oktober 2017 00:52 WIB

Ratih Retnowati.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah Partai Golkar memastikan mengusung Mensos RI, Khofifah Indar Parawansyah dalam Pilgub Jawa Timur 2018 nanti, kini giliran Partai Demokrat selangkah lagi mengikuti jejak Golkar. Bahkan kabarnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Rabu (4/10) malam, menandatangani rekom yang ditujukan pada Khofifah di Cikeas.

Terlepas dari itu semua, tanda-tanda Partai Demokrat akan mengusung Khofifah sudah tercium pasca DPD Partai Demokrat Jatim atas intruksi DPP membuka kembali pendaftaran yang sebenarnya sudah ditutup resmi pada tanggal 30 September 2017. Perpanjangan pendaftaran itu langsung ditindaklanjuti Khofifah dengan mendaftar sebagai kandidat Cagub dari Demokrat pada Sabtu malam (30/9) atau beberapa jam sebelum penutupan pendaftaran tahap dua.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renvill Antonio yang diklarifikasi soal rekom tersebut mengaku tidak tahu menahu. Pasalnya, posisi dirinya sedang di Singapura untuk mengantar ibunya berobat.

‘’Waduh saya tidak tahu. Sekarang posisi saya di Singapura antarkan ibu berobat,’’ tutur pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim lewat telepon genggamnya, Rabu (4/10).

Sementara itu, Ketua DPC PD Kota Surabaya, Ratih Retnowati mengaku mendengar slentingan DPP dalam nanti merekom Khofifah sebagai 2018. Namun Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya mengaku tak bisa memberikan pernyataan soal kepastian rekom karena hal itu menjadi ranah DPP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video