Hasan Aminuddin dan Kelana Aprilianto Berpeluang Dampingi Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasan Aminuddin dan Kelana Aprilianto Berpeluang Dampingi Khofifah

Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 05 Oktober 2017 00:21 WIB

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa dipastikan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Kepastian itu setelah sejumlah partai telah secara terbuka memberikan dukungan kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU tersebut. Secara gamblang Partai Golkar, Hanura dan NasDem sudah memastikan memberikan rekom ke Khofifah. Sementara Partai Demokrat dan PPP juga tinggal menunggu waktu saja untuk mengeluarkan rekom untuk Khofifah.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah dalam tahap menentukan calon pendamping Khofifah. Ia membeberkan ada tiga nama yang saat ini sudah diserahkan kepada Khofifah untuk dipilih sebagai calon Wakil Gubernur.

"Kami akan meminta kepada Khofifah untuk merekomendasikan tiga calon wakil gubernur dan tentu kita akan bicarakan dengan Khofifah termasuk dengan partai pengusungnya. Insya Allah, bulan ini kita sudah deklarasi Khofifah bersama pasangannya,” terang Idrus Marham, Rabu (4/10).

Idrus menyebut, ada dua partai yang selama ini intens berbicara soal peluang mengusung Khofifah tersebut. Yakni, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan juga Hanura.

"Saya pikir, sosok wakil tak akan jauh dari ketiga partai ini. Calon wakil tersebut harus memiliki kemampuan, integritas, dan memiliki kontribusi dalam pemenangan,” jelas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video