Ratusan Pedagang Padati Alun-alun Tuban Jelang Haul Bonang, Satpol PP Siaga 24 Jam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Pedagang Padati Alun-alun Tuban Jelang Haul Bonang, Satpol PP Siaga 24 Jam

Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 04 Oktober 2017 21:54 WIB

Pedagang sudah menggelar lapak untuk meramaikan haul Sunan Bonang. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Makam menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar kawasan makan. Apalagi jika ada event-event tertentu, seperti haul ke-508 yang akan digelar dalam waktu dekat. Sebab, keberkahan yang dirasakan masyarakat bisa semakin melimpah, tidak hanya warga lokal, namun warga luar Kabupaten Tuban juga ikut merasakan. 

Haul ke-508 ini puncak acaranya baru jatuh pada Kamis malam (5/10) mendatang. Namun, saat ini ratusan lapak pedagang kaki lima sudah mulai berdiri berjejer memadati pinggir jalan kawasan Alun-alun Tuban, yang menjadi pusat keramaian saat haul nanti.

"Saat haul seperti inj tiap tahun mesti datang ke sini, alhamdulillah banyak jualan yang laku," ujar Teguh salah satu pedangang.

Sementara itu, untuk mengamankan proses haul nanti, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban disiagakan di kawasan yang menjadi pusat perayaan haul tersebut. Selain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, adanya petugas yang diterjunkan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dari para preman dan gepeng di area tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sunan Bonang

Berita Terkait

Bangsaonline Video