Usut Kasus Suap Eddy Rumpoko, KPK Periksa 9 Saksi di Polres Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usut Kasus Suap Eddy Rumpoko, KPK Periksa 9 Saksi di Polres Batu

Kamis, 28 September 2017 23:07 WIB

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan 9 orang saksi untuk tersangka Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Pemeriksaan tersebut dilakukan di Kantor Polresta Batu.

Eddy diduga menerima komisi 10 persen atau Rp 500 juta dari proyek belanja modal dan pengadaan meubelair di Pemkot Batu Tahun Anggaran 2017.

"Hari ini diagendakan pemeriksaan 9 orang saksi untuk tersangka ERP, Wali Kota Batu. Pemeriksaan dilakukan di kantor Polresta Batu," kata Juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (28/9).

Saksi yang diperiksa adalah Sekretaris Pribadi Wali Kota Batu, Lila Widya, Kepala Badan Keuangan Daerah, Zadim Efisiensi, Kepala Dinas Pendidikan Mistin. "Pegawai bank, manajemen hotel dan swasta," kata Febri.

Siang tadi, sejumlah penyidik dengan mengenakan rompi KPK sedang bekerja di Mapolres Batu, Kamis (27/9). Penyidik tiba di Mapolres mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam, serupa saat penggeledahan di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dan Balai Kota Among Tani, Batu.

Namun, belum diperoleh keterangan pasti tentang aktivitas lembaga antirasuah tersebut di Kota Batu. Hingga saat ini, para petugas sedang bekerja di dalam ruangan penyidikan. Semua aktivitas tertutup bagi media.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video