Ribuan Santri dan Pelajar Kabupaten Blitar Nobar Film G30S/PKI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Santri dan Pelajar Kabupaten Blitar Nobar Film G30S/PKI

Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 28 September 2017 22:08 WIB

Ribuan pelajar saat nobar film G30S/PKI dihalaman MA Maarif.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ribuan santri di Kabupaten Blitar nonton bareng film yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Kabupaten Blitar dan jajaran forpimda Kabupaten Blitar. Nobar kali ini dilaksanakan di pelataran MA Maarif Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Tak hanya santri dan pelajar, wali murid dan masyarakat juga ikut berbaur nobar film , Rabu (27/9) malam.

Tepat pukul 19.30 WIB, film Penghianatan diputar. Penonton yang hadir dalam acara nobar itu nampak antusias menonton film tersebut.

Dandim 0808 Blitar, Letkol ARH. Surya Dani menyatakan acara nobar itu merupakan permintaan dari pihak MA Maarif Desa Bakung.

Selain merupakan instruksi dari panglima TNI, dengan nobar film diharapkan, nantinya masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI 52 tahun yang lalu. Letkol ARH. Surya Dani juga mengatakan pemutaran film , bertujuan untuk menanamkan serta memberikan pengetahuan akan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama terhadap kalangan anak muda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pki blitar G30S/PKI

Berita Terkait

Bangsaonline Video