Kodim 0806/Trenggalek Ajak Masyarakat Nobar Film G30S/PKI di Halaman Pendopo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kodim 0806/Trenggalek Ajak Masyarakat Nobar Film G30S/PKI di Halaman Pendopo

Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 26 September 2017 17:52 WIB

Letkol Arm Bayu Asmoro, Dandim 0806 Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kodim 0806/Trenggalek mengajak masyarakat nonton bareng film kekejaman G30S/PKI di pendopo kabupaten Trenggalek, 1 Oktober. Kegiatan ini digelar untuk menindaklanjuti surat edaran dari Kepala DiPas penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal Alfret Deny Tuejeh, menjelang 1 Oktober 2017.

Ditemui di Makodim, Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek letkol Arm Bayu Asmoro Bayu mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan 3 layar proyektor dalam nobar tersebut. Satu layar proyektor ditempatkan di bagian tengah atau tepatnya di depan tiang bendera menghadap ke timur, dua layar proyektor lainnya akan ditempatkan di sebelah Utara dan Selatan pintu pendopo kabupaten Trenggalek.

"Selain menyediakan 3 layar proyektor, pihak Kodim 0806 Trenggalek juga akan menyediakan panggung, meja, kursi untuk tamu undangan serta tikar untuk masyarakat yang ingin menyaksikan pemutaran film tentang sejarah kelam bangsa Indonesia di tahun 1965 silam," papar Bayu, Selasa (26/9).

Agar pemutaran film yang berdurasi 4 jam 31 menit bisa disaksikan oleh 3000 penonton, pihak Kodim Trenggalek sejauh ini telah menyebarkan selebaran pada masyarakat. "Di dalam selebaran tersebut disebutkan bahwa boleh menyaksikan film G30 S/PKI adalah anak usia di atas 13 tahun. Apabila ada anak di bawah umur 13 tahun ingin menyaksikan film tersebut, kami minta agar orang tua anak tersebut turut mendampingi," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kodim trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video