MKGR Siap Turun Tangan Atasi Kekeringan di 23 Daerah di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MKGR Siap Turun Tangan Atasi Kekeringan di 23 Daerah di Jatim

Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 22 September 2017 03:01 WIB

Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur, Kodrat Sunyoto.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim kemarau, 23 daerah di Jawa Timur mengalami kekeringan. Kondisi itu tak lepas dari perhatian ormas Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR). Ormas pendiri Partai Golkar ini siap turun tangan membantu penanganan bencana kekeringan di sejumlah kabupaten/kota di Jatim.

Ketua DPD , Kodrat Sunyoto mengatakan dalam peraturan penanganan bencana ada tiga unsur atau stakeholder yang bisa membantu bencana, yaitu Pemerintah, Perusahaan, dan Masyarakat. Nah, dari unsur yang ketiga ini, organisasi Masyarakat (MKGR) ingin melopori dengan terlibat dalam penanganan bencana kekeringan di Jatim dengan memberikan bantuan air baik melalui tangki maupun sumur bor.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini mengungkapkan, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim ada 23 Kabupaten di Jatim yang mengalami bencana kekeringan. Maka itu, sebelum memberikan bantuan terkait kekeringan tersebut MKGR melakukan Forum Group Discussion (FGD) dengan mendatangkan kepala BPBD Jatim Sudharmawan. Dengan begitu permasalahan yang sesungguhnya bisa diketahui sehingga memudahkan penanganannya.

"Dengan adanya materi pemetaan bencana kekeringan dari BPBD, Ormas MKGR akan langsung turun ke daerah kekeringan," tegas Kodrat Sunyoto, Kamis (21/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video