Selesaikan Kasus Anak Lewat Diversi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selesaikan Kasus Anak Lewat Diversi

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 21 September 2017 19:15 WIB

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatasi kasus hukum yang melibatkan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto bersama Kejaksaan dan Polisi menggelar sosialisasi. Materinya seputar penyelesaian kasus pidana yang melibatkan anak dengan cara di luar proses peradilan atau disebut Diversi.

“Banyak yang masih belum paham soal Diversi ini, makanya kita gelar sosialisasi. Sasarannya seluruh RT dan RW se Kota Mojokerto karena mereka inilah yang menjadi ujung tombak dilapangan nantinya, ” papar Moh Ali Imron, Kepala DP3AKB, Kamis (21/9).

Dipilihnya institusi Kejaksaan dan Kepolisian menurut Imron karena mereka paling paham soal aturan itu dan juga dua insitusi itu yang bersinggunan langsung dengan tindak pidana khususnya yang melibatkan anak-anak.

“Narasumbernya dari Jaksa dan Polisi, peserta mendapatkan informasi lansung dari sumber yang berkompeten,” tambahnya.

Dalam acara yang diikuti ratusan ketua RT dan RW itu menghadirkan dua narasumber. Di antaranya Ikam Maulidiyah Kasi Datun Kejari Mojokerto Kota dan Iptu Sigit Purnomo KBO Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video