DPRD Jombang Undang Stakeholder Bahas Implementasi Perpres Penguatan Pendidikan Karakter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Jombang Undang Stakeholder Bahas Implementasi Perpres Penguatan Pendidikan Karakter

Wartawan: Romza
Selasa, 19 September 2017 19:48 WIB

Suasana hearing di ruang komisi D DPRD Jombang, Selasa (19/9/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang mengundang stakeholder (pemangku kepentingan) dalam dunia pendidikan di kota setempat untuk membahas implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 Tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Dari beberapa stakeholder yang diundang adalah Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jombang, Dewan Pendidikan Jombang, LP Ma'arif NU Jombang, dan PD Muhammadiyah Jombang.

"Intinya, secara umum kita hearing dengan beberapa stakeholder untuk membahas Perpres tentang penguatan pendidikan karakter," kata Ketua Komisi D DPRD Jombang, Syarif Hidayatullah (Gus Sentot) kepada sejumlah wartawan di Gedung Dewan, Selasa (19/9/2017) siang.

Menurut Gus Sentot, hasil hearing tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan regulasi tekhnis yang mengatur hal tersebut di lapangan. Penguatan pendidikan karakter yang dimaksud nantinya diharapkan pada penguatan pada sisi pendidikan keagamaan.

"Harapan kami, kesepakatan itu bisa masuk di Perbup. Jadi secara gamblang, kita ingin pendidikan karakter di Jombang nanti seperti apa, jadi harus ada tolak ukurnya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video