Ziarah ke Makam Gus Dur, Panglima TNI: Penyobek Bendera Belanda adalah Santri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ziarah ke Makam Gus Dur, Panglima TNI: Penyobek Bendera Belanda adalah Santri

Wartawan: Romza
Senin, 18 September 2017 18:03 WIB

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat ziarah di makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Senin (18/9/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan ziarah ke makam KH Hasyim Ay’ari dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di komplek pemakaman Ponpes Tebuireng Jombang, Senin (18/9/2017). Dalam kesempatan itu, Jenderal Gatot menyebut santri adalah penyobek bendera Belanda dalam insiden di Hotel Yamato Surabaya pada tahun 1945.

Gatot bersama rombongan tiba di Ponpes Tebuireng sekitar pukul 13.15 WIB disambut lantunan salawat oleh ratusan santri. Tampak ikut dalam rombongan tersebut Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta sejumlah petinggi TNI.

Setelah beristirahat di dhalem kasepuhan Ponpes Tebuireng, Jenderal Gatot didampingi KH Abdul Hakim Mahfud (Gus Kikin), Wakil Pengasuh Ponpes Tebuireng menuju komplek pemakaman. Selanjutnya, prosesi ziarah dilaksanakan di komplek pemakaman tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video