Kereta Kencana hingga Fashion Ramaikan Karnaval di Gempol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kereta Kencana hingga Fashion Ramaikan Karnaval di Gempol

Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 18 September 2017 13:04 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Gempol mulai anak kecil hingga orang dewasa pada Sabtu (16/09) lalu tumplek blek memadati jalan alteril bundaran tol Gempol-Apollo. Sengatan panas terik matahari serta berdesak-desakan tak dihiraukan mereka agar bisa menyaksikan arak-arakan peserta karnaval dari berbagai desa dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten yang ke-1088.

Berbagai kreasi unik dan menarik ditampikan para peserta karnaval yang diikuti 15 desa Kecamatan Gempol tersebut, mulai dari penampilan drum band, pakaian tradisional, fashion, serta hasil pertanian. Bahkan ada penampilan anak-anak kecil yang didandani ala tuyul.

Untuk mengantisipasi kemacetan arus kendaraan, panitia kegiatan dari Muspika serta petugas kepolisian Lantas Gempol menggunakan satu lajur khusus dilalui para peserta karnaval. Petugas juga ikut melakukan pengaturan kendaraan agar tidak sampai terjadi kemacetan. Maklum saja, warga yang menyaksikan karnaval sebagian ada yang berdiri di bahu jalan sehingga berpotensi menyebabkan kemacetan

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video