Mensos Beri Bantuan Kepada 2,7 Juta Penerima Bantuan Pangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapkan Rp 6,4 Triliun, Mensos Beri Bantuan Kepada 2,7 Juta Penerima Bantuan Pangan

Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 13 September 2017 23:28 WIB

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menghadiri kegiatan bimbingan pemantapan bagi operator PKH di Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa memberi bantuan kepada 2,7 juta penerima bantuan pangan. Total dana untuk Program Keluarga Harapan (PKH) mencapai Rp 6,41 triliun. Saat ini Kementerian Sosial melakukan bimbingan pemantapan untuk pendampil dan operator PKH, sehingga nantinya bisa siap saat pendampingan penyaluran bantuan pangan nontunai.

Menurut Khofifah, secara nasional tahun depan jumlah penerima PKH naik dari 6 juta menjadi 10 juta penerima. Diharapkan seluruh penerima PKH dapat menerima bantuan pangan. Di Jatim, kota yang sudah menerima bantuan pangan ada sembilan kota, dan secara nasional ada 44 kota.

”Tahun depan di Jatim ada kenaikan 560 ribu penerima. Tambahan 4 juta tersebut termasuk tambahan 560 ribu penerima,” kata Khofifah usai pembukaan bimbingan pemantapan untuk pendampil dan operator PKH, di Surabaya, Rabu (13/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kemensos BPNT

Berita Terkait

Bangsaonline Video