PKS Muda Jatim Kecam Kekerasan Rohingya, Ajak para Pemuda Peduli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PKS Muda Jatim Kecam Kekerasan Rohingya, Ajak para Pemuda Peduli

Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 08 September 2017 20:35 WIB

Aksi solidaritas PKS Muda di ?Tugu Pahlawan. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Krisis kemanusiaan yang menimpa Suku di Myanmar memantik banyak protes di tanah air. Terbaru, PKS Muda Jatim mengajak pemuda di Jatim untuk peduli terhadap kekerasan yang terjadi di Negara Bagian Rakhine tersebut melalui aksi di tugu pahlawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kordinator aksi PKS Muda Jatim Yudha Permana. Bersama dengan garuda keadilan dan gerakan persaudaraan pemuda keadilan (gema keadilan), ia mengajak semua pemuda di Jatim bergerak mengajak perdamaian di Ronghiya. Menurutnya, sebagai anak muda yang mencintai perdamaian tentunya merasa terusik serta prihatin.

"Kami menginginkan dunia internasional turun tangan menghentikan tragedi ini. Genosida, ethnic cleansing yang terjadi di Myanmar sudah masuk kategori kejahatan atas kemanusiaan yang mesti diajukan ke makamah internasional," ujar Yudha, Jumat (8/9).

Untuk itu, lanjutnya, ia meminta pemuda tidak hanya menonton saja. Namun juga bisa berperan dalam menciptakan perdamaian. Salah satunya dengan menghentikan berita hoax. "Mari kita sebarkan pesan perdamaian dan anti perdamaian," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Rohingya pks jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video