Nyekar, Cara Lintas Agama Jombang Peringati Hari Lahir Gus Dur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nyekar, Cara Lintas Agama Jombang Peringati Hari Lahir Gus Dur

Wartawan: Romza
Kamis, 07 September 2017 19:07 WIB

Tokoh lintas agama Jombang saat nyekar di makam Gus Dur, Kamis (7/9/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tokoh lintas agama Kabupaten Jombang memperingati hari ulang tahun presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid () yang ke-77 dengan cara nyekar ke makam putra KH Wahid Hasyim tersebut di komplek pemakaman Ponpes Tebuireng Jombang, Kamis (7/9/2017). Dalam kesemptan itu, mereka berdoa di area makam .

Dalam pantauan Bangsaonline.com, para tokoh lintas agama ini tiba di makam sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum memanjatkan doa bersama, lilin yang dibawa dinyalakan. Kemudian, doa dimulai oleh pendeta Heri Susanto yang selanjutnya dari perwakilan umat Islam dipimpin Aan Anshori, Koordinator GusDurian Jawa Timur.

Meski diperingati dengan cara sederhana, mereka berharap selalu bisa mengikuti jejak . “Kami sedang memperingati hut yang ke-77. Ini juga untuk menghirup kembali spirit dan perjuangan . Bahwa kondisi Indonesia saat ini masih terjadi kekerasan berbasis agama, berbasis etnis. Kita berharap tetap bisa menjaga spirit ,” ujar Aan Anhori.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video