PMII Jombang Desak Polisi Bebaskan Aktivis Pembela PKL yang Ditangkap di Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PMII Jombang Desak Polisi Bebaskan Aktivis Pembela PKL yang Ditangkap di Gresik

Wartawan: Romza
Rabu, 06 September 2017 14:02 WIB

Ketua PMII Jombang, Abdul Majid. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang mendesak kepolisian membebaskan 6 aktivis yang ditangkap saat demo membela PKL (pedagang kaki lima) di Kabupaten Gresik, Selasa (5/9/2017) kemarin. Tak hanya itu, para aktivis mahasiswa di kota santri ini juga siap untuk mendatangi Kabupaten Gresik guna menuntut pembebasan 6 aktivis tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Abdul Majid, Ketua PMII Jombang di sela-sela menggelar aksi damai bela etnis Rohingya, Rabu (6/9/2017). “Kami menuntut aparat kepolisian membebaskan 6 aktivis yang ditangkap itu, bagaimanapun juga mereka hanya membantu PKL menyampaikan aspirasi, dan itu tugas mulia,” ujar Majid kepada Bangsaonline.com.

Menurutnya, penangkapan terhadap 6 aktivis mahasiswa merupakan langkah berlebihan. Bahkan mencederai kebebasan berpendapat di depan publik. “Kami sangat mengutuk keras penangkapan itu, 6 aktivis itu hanya membantu masyarakat. Ini juga bentuk pembungkaman terhadap kebebasan berpendapat, dan seharusnya tidak dilakukan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video