Aktivis HMI dan Anggota Dewan Kota Blitar Sholat Gaib di Pinggir Jalan untuk Muslim Rohingya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aktivis HMI dan Anggota Dewan Kota Blitar Sholat Gaib di Pinggir Jalan untuk Muslim Rohingya

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Selasa, 05 September 2017 14:00 WIB

Aktivis HMI saat menggelar aksi solidaritas dan teatrikal di perempatan Lovi Kota Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Blitar menggelar shalat gaib untuk korban tragedi kemanusiaan muslim Rohingnya di Myanmar, Selasa (5/9). Sholat gaib yang dilakukan dipingir jalan Ahmad Yani, tepat di depan pintu masuk gedung DPRD itupun sempat menjadi perhatian pengguna jalan. Bahkan beberapa anggota dewan yang sedang berada di kantor ikut turun melaksanakan sholat gaib.

"Kami mengajak seluruh masyarakat warga Blitar, termasuk anggota dewan untuk mendoakan saudara-saudara muslim yang saat ini sedang ditindas," ungkap koordinator aksi Nuris Eka Widi Kusuma, Selasa (5/9).

Sholat gaib tersebut dilakukan pasca aksi solidaritas dan aksi teatrikal di perempatan Lovi . Dalam aksi tersebut, aktivis HMI mendesak pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomasi dengan Myanmar. Mereka juga menuntut pemerintah mengusir duta besar Myanmar untuk Indonesia.

Massa juga mendesak Dewan Keamanan PBB segera mengirimkan pasukan kemanusiaan guna menyelamatkan etnis , mengeluarkan Myanmar dari keanggotaan PBB, serta memberikan embargo terhadap Myanmar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video