Gairahkan Peternak Sapi Gemuk, Lazismu Salurkan Kurban Sapi 1 Ton | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gairahkan Peternak Sapi Gemuk, Lazismu Salurkan Kurban Sapi 1 Ton

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Mustain
Rabu, 30 Agustus 2017 20:28 WIB

Wakil Ketua PWM Jatim H Sulthon Amien didampingi Ketua Lazismu Jatim, drh Zainul Muslimin melihat sapi kurban 1 ton, di halaman kantor PDM Sidoarjo, Rabu (30/8). foto:mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Timur menyalurkan hewan kurban sapi seberat 1 ton pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Total ada 12 ekor sapi seberat 1 ton dari Lazismu Jatim dan Lazismu Sidoarjo.

Melalui Program nasional Nusantara Berqurban untuk Indonesia Berkemajuan (NBIB), Lazismu mendorong para Aghniya’ berkurban dengan sapi 1 ton yang gemuk, berat dan sehat. Sebab, pada sapi 1 ton itu, ketersediaan daging akan lebih banyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang lebih luas dan merata bagi kaum dhuafa.

Selain itu, kurban sapi seberat 1 ton ini diharapkan menggairahkan peternak sapi gemuk. Selama ini, sapi yang dipotong berukuran kecil namun banyak.

"Dengan kurban sapi besar, maka bakal tercipta pasar sapi besar dan harganya bisa bagus. Sehingga ini bisa membantu peternak sapi," cetus Ketua Lazismu Jawa Timur, drh Zainul Muslimin di sela Milad ke-108 Muhammadiyah dan Launching Sapi Qurban 1 Ton, di halaman Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo, Jl Majapahit, Rabu (30/8).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   lazismu

Berita Terkait

Bangsaonline Video