GNPK Jatim Pertanyakan Kelanjutan Kasus OTT DPKPPCK, Ini Jawaban Kapolres Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

GNPK Jatim Pertanyakan Kelanjutan Kasus OTT DPKPPCK, Ini Jawaban Kapolres Batu

Wartawan: Anik
Senin, 28 Agustus 2017 22:32 WIB

Ketua GNPK Jatim, Mulyadi, saat menemui Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto dan Kasatreskrim AKP Daky Dzul Qornain.

BATU, BANGSAONLINE.com - Dibebaskannya tiga pejabat Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya (DPKPPCK) Pemkot Batu yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) terus menimbulkan tanda tanya beberapa pihak.

Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Timur menilai langkah Satgas Saber Pungli Mabes Polri Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkopolhukam) tersebut sebagai tindakan yang tidak profesional.

Ketua GNPK Jawa Timur Mariyadi saat ditemui usai menemui Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Senin (28/8), mengatakan bahwa pembebasan tiga pejabat DPKPPCK sebagai tindakan yang salah kaprah. Sebab, menurutnya, alat alat bukti berupa uang Rp 25 juta yang disita saat OTT cukup untuk menjerat pelaku menjadi tersangka.

“Saya melihat ini ada sesuatu yang tidak beres, apa ada permintaan wali kota atau bagaimana, mestinya paling tidak harus dilakukan secara transparan, diproses hukum sesuai Undang-Undang yang berlaku,” kata Mariyadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video