Laga Pembuka Liga Santri, Tim Zainul Hasan Menang Telak 5-0 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Laga Pembuka Liga Santri, Tim Zainul Hasan Menang Telak 5-0

Wartawan: Andi Sirajudin
Rabu, 23 Agustus 2017 22:17 WIB

Suasana pembukaan liga santri di Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tim Zainul Hasanain Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, berhasil menundukkan tim Ummul Qurro’ Kropak Bantaran dalam laga pembuka Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur III tahun 2017. Dalam pertandingan itu, Zainul Hasan unggul dengan skor telak 5-0.

LSN yang digagas Kemenpora RI ini bekerja sama dengan Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu resmi dibuka, Rabu (23/8).

LSN 2017 bergulir di 32 region se-Indonesia dengan sistem “home tournament” atau satu kandang dengan total peserta 1.024 tim. Juara dari setiap region, akan mengikuti putaran nasional dan final pada Oktober 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Untuk Region Jatim III, pertandingan dilaksanakan di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo. Turut hadir dalam pembukaan tersebut adalah Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Habib Hadi Zainal Abidin, Ketua PSSI Kota Probolinggo Haris Nasution, Wakil Ketua KONI Haryono, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Rey Suwigtyo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) M. Maskur, beserta perwakilan tim.

Ditemui usai pembukaan, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan LSN ingin menunjukkan bahwa lembaga-lembaga atau madrasah itu, bahwa santri punya skill mumpuni dalam sepak bola.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video