Lelang Jabatan Sekdakot Mojokerto, Agung M dan Ruby Masih Berpeluang Ungguli Novi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lelang Jabatan Sekdakot Mojokerto, Agung M dan Ruby Masih Berpeluang Ungguli Novi

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Minggu, 20 Agustus 2017 14:02 WIB

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peluang tiga kontestan calon Sekdakot Mojokerto yang lolos uji assessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tinggi (JPTP) untuk menduduki posisi manajer ASN di Pemkot Mojokerto masih sama-sama terbuka lebar. Dua kandidat, yakni Agung Muldjono (Kepala BPPKA) dan Ruby Hartoyo (Kadisperindag) masih berpotensi mengungguli Novi Rahardjo (Kadiknas), yang dalam etape pertama ujian yang digelar Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Procinsi Jatim mendapatkan poin puncak sebesar 82.

Di awal ujian, Agung mendapat nilai 75 lebih, sementara Ruby Hartoyo berada di posisi ketiga, yakni 68 lebih. Keduanya dinyatakan Masih Memenuhi Syarat (MMS) mengawal Novi yang mendapat predikat Memenuhi Syarat (MS). Dua kandidat yang lain, yakni Happy Dwi P (Kadis Ketahanan Pangan) dan Hariyanto (Kadiskop, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja) dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga tidak dapat melanjutkan ke tahapan kedua yakni uji di tingkat daerah atau Panitia Seleksi (Pansel).

"Kadar ujian Bandiklat lalu sebesar 35 persen. Sedangkan nilai 65 persen lainnya, diperoleh di daerah yang merupakan hasil tes di tingkat Pansel. Artinya, sampai saat ini ketiga kandidat memiliki peluang yang sama," tutur Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus, Minggu (20/8).

Dalam kesempatan itu itu, kepala daerah yang akrab dipanggil Yai Ud ini memastikan pihaknya tidak akan condong memenangkan satu kandidat. "Seperti biasa, siapa yang nilainya tertinggi itu yang saya pilih," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video