Vicky Shu Gagal Donor Darah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Vicky Shu Gagal Donor Darah

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Rabu, 23 Juli 2014 22:31 WIB

Vicky Shu saat tes darah untuk persiapan donor darah. Foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Penyanyi cantik Vicky Shu menjadi penyemangat tersendiri bagi pendonor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Rabu (23/7) petang. Ia menyapa ratusan para pendonor yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya itu.

“Sudah berapakali donor darah pak?,” tanya Vicky kepada salah satu pendonor.Gadis kelahiran Cilacap 8 Juli 1987 itu juga menanyakan kenapa mau mendonorkan darahnya. “Dulu saya juga pernah mencoba mau donor darah. Tetapi setelah diperiksa ternyata HB saya rendah. Saya akan coba lagi disini,” ujar pemilik nama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka itu.

Ia pun melakukan rangkaian pemeriksaan. Ternyata, setelah ia memeriksakan darahnya, HB-nya rendah dan tekanan darah juga rendah. “Yah, gagal donk saya mau donor darah,” tukasnya.

Selain tidak bisa donor,  berdasarkan test darah kemarin Vicky baru tahu ternyata golongan darahnya O. "Waktu kecil saya sudah pernah test golongan darah, hasilnya B. Di KTP juga tertulis B. Eh, ini abis diperiksa kok O resus positif ?," ujarnya heran agak shock.

Setelah mendapat penjelasan, ia paham kalau ternyata test golongan darah saat kecil itu masih belum stabil, bisa berubah. "Orang tua saya itu darahnya golongan B. Adik yang kecil juga B. Hanya adik nomor dua yang O. Ternyata sekarang golongan darah saya juga O," tegasnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   artis

Berita Terkait

Bangsaonline Video