Surfer dari 12 Negara Bakal Ramaikan Hello Pacitan 2017 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Surfer dari 12 Negara Bakal Ramaikan Hello Pacitan 2017

Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 17 Agustus 2017 11:27 WIB

Bupati Indartato saat memberikan keterangan pers seputar kegiatan Hello Pacitan 2017.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Kontes selancar bertaraf dunia (World Surfing League) bakal mewarnai puncak peringatan HUT Proklamasi RI ke-72 di Pantai Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten . Kompetisi tersebut bakal menampilkan sejumlah surfer qualifying series dari 12 negara. Di antaranya Argentina, Australia, Brazil, Inggris, Spanyol, Hawaii, Jepang, Selandia Baru, Taiwan, Amerika, serta tuan rumah Indonesia.

Ketua Penyelenggara Pesona Hello 2017, Fadil mengatakan, tujuan diselenggarakannya kontes selancar itu sebagai media mempromosikan pesona keindahan . "Indonesia punya wilayah kelautan sangat besar. Hal inilah yang akan menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi perairan di , tak kalah indahnya dengan pantai-pantai dari luar," kata Fadil, Kamis (17/8).

Bukan hanya pantai, namun juga memiliki beragam potensi wisata lainnya‎. Seperti goa-goa misalnya. Fenomena inilah yang memantik wisatawan manca negara untuk datang ke .

"Terlebih dengan stimulus penyelenggaraan kontes tingkat dunia bertajuk 'Sepekan di Watu Karung'. Tahun lalu agenda seperti ini hanya diikuti peselancar di Asia, sekarang sudah mendunia," jelas Fadil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   surfing Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video