Kodim Jombang Kibarkan 20 Bendera Raksasa dalam Rangka Peringati HUT RI ke-72 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kodim Jombang Kibarkan 20 Bendera Raksasa dalam Rangka Peringati HUT RI ke-72

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Romza
Rabu, 16 Agustus 2017 10:28 WIB

Bendera merah putih rakasasa yang dikibarkan Kodim 0814 Jombang di Jalan Jawa, Dusun Geneng, Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, Rabu (16/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Memperingati HUT RI ke-72, Kodim 0814 Jombang mengibarkan bendera merah putih ukuran raksasa pada ketinggian 72 meter di tengah kota. Dengan berkibarnya bendera tersebut diharapkan lebih membangkitkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, sebelum bendera dinaikkan, sejumlah anggota Kodim 0814 Jombang tengah mempersiapkan sangsaka merah putih ukuran raksasa. Setelah diikat dengan rapi, bendera seberat 20 kilogram ini telah siap dikibarkan pada tower setinggi 72 meter yang berlokasi di Jalan Jawa, Dusun Geneng, Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, Rabu (16/8/2017).

Dua petugas dari Kodim mendapat tugas untuk memanjat menara yang telah tidak berfungsi. Bendera ukuran 10x17 meter yang telah diikat memanjang kemudian diikatkan pada punggung petugas. Dibantu petugas lainnya, bendera dibawa ke atas perlahan.

Setelah sekitar 45 menit, dua orang petugas telah mencapai puncak tower. Proses pengibaran memakan waktu sekitar 30 menit. Sebab harus mengencangkan pengikat pada besi kerangka tower. Supaya bendera tahan terhadap tiupan angin yang kencang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video