BPBD Gresik Pastikan Wilayahnya Masih Aman dari Krisis Air Bersih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPBD Gresik Pastikan Wilayahnya Masih Aman dari Krisis Air Bersih

Editor: Choirul
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Selasa, 15 Agustus 2017 10:55 WIB

Kepala Pelaksana BPBD Gresik, Abu Hasan ketika dropping air bersih di desa korban kekeringan. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Gresik memastikan ketersediaan air di wilayahnya masih cukup meski saat ini sudah masuk musim kemarau.

"Dari hasil pengamatan BPBD dan koordinasi dengan kecamatan, ketersedian air masih cukup. Termasuk, daerah atau desa yang setiap tahun mengalami krisis air bersih setiap musim kemarau," ujar Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Gresik Abu Hasan kepada BANGSAONLINE, Selasa (15/8/2017).

Meski aman, Hasan menegaskan pihaknya tetap melakukan antisipasi karena kekeringan dipastikan kembali terjadi tahun ini. Mengacu tahun-tahun sebelumnya, sedikitnya ada 39 desa di 7 kecamatan yang ditetapkan kering kristis dan darurat kekeringan. 7 Kecamatan itu meliputi Benjeng, Cerme, Bungah, Balongpanggang, Duduksampeyan, Kedamean, dan Sidayu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BPBD Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video