Kepala Disdik Tuban Sayangkan Iuran untuk Agustusan dan Idul Adha di SMPN 1 Parengan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Disdik Tuban Sayangkan Iuran untuk Agustusan dan Idul Adha di SMPN 1 Parengan

Wartawan: Suwandi
Minggu, 13 Agustus 2017 16:44 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutrisno.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kegaduhan soal iuran partisipasi untuk kegiatan Agustusan HUT RI dan Idul Adha di SMP Negeri 1 Parengan sebesar Rp 100 ribu per siswa akhirnya ditanggapi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutrisno.

Kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (13/8), Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya tidak membenarkan jika ada sekolah yang menarik iuran, namun tidak berdasarkan kesepakatan bersama antara wali murid, komite, guru dan kepala sekolah.

"Jangan sampai penentuan anggaran tersebut berdasarkan secara sepihak. Jika sekolah tidak dapat mengumpulkan wali murid secara keseluruhan, sebaiknya komite rapat terlebih dahulu dengan wali murid, dan hasil rapat disampaikan kepada kepala sekolah dan guru di SMPN 1 Parengan," kata Sutrisno.

Ia menilai anggaran Rp 100 ribu dengan rincian Rp 70 ribu untuk kegiatan agustusan dan Rp 30 ribu untuk Hari Raya Kurban memang tidak begitu besar. Namun yang ia sayangkan adalah iuran tersebut bersifat wajib.

"Seharusnya bagi yang tidak mampu jangan dipaksa, bila memungkinkan tidak perlu membayar. Kasihan wali murid yang tidak mampu, apalagi dipatok dengan besarnya iuran," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekolah Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video