Bayar Rp 500 Ribu tapi Sertipikat Tak Kunjung Jadi, Program Prona di Singgahan Dikeluhkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bayar Rp 500 Ribu tapi Sertipikat Tak Kunjung Jadi, Program Prona di Singgahan Dikeluhkan

Wartawan: Ahmad
Rabu, 09 Agustus 2017 23:27 WIB

Tanah milik mul yang sudah diberi tapal batas oleh panitia prona. Namun, hingga kini sertipikat tanah atas lahan tersebut tidak kunjung jadi. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Program Proyek Operasional Nasional Agraria (Prona) di kecamatan Singgahan yang digelar pada awal 2017 lalu dikeluhkan pemohon. Pasalnya, hingga kini sertipikat tanah yang diajukan warga tak kunjung terbit.

Hal ini seperti diungkapkan salah satu warga Singgahan yang enggan identitasnya dipublikasikan. Ia mengaku mengajukan permohonan sertipikat tanah rumahnya dengan luas tanah 187 meter pada awal 2017 lalu. Dalam kepengurusan itu, ia juga dimintai biaya sebesar Rp 500 ribu guna keperluan administrasi di Badan Pertanahan Negara (BPN).

"Sudah bayar Rp 500 ribu, tapi sampai saat ini durung jadi sertifikatnya," katanya saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (9/8).

Saat pengajuan, lanjutnya, ia bersama pemohon lainnya hanya diberi surat edaran semacam pernyataan kesediaan untuk membayar dimuka, dengan dibumbui materai dan cap tanda tangan sebagai tanda bukti kesepakatan bersama.

"Diberi surat, kalau sudah bayar, tanda tangan, kalau belum bayar pipil (surat) disimpan,'' tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   prona tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video