Untuk Pemerataan 25, Pengawas Pendidikan di Blitar Dimutasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Untuk Pemerataan 25, Pengawas Pendidikan di Blitar Dimutasi

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Selasa, 08 Agustus 2017 16:08 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 25 orang pengawas pendidikan tingkat TK dan Sekolah Dasar (SD), dimutasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Ke 25 pengawas yang dimutasi itu ditempatkan di wilayah yang kekurangan tenaga pengawas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusuma mengatakan, mutasi itu dilakukan sebagai salah satu upaya pemerataan tenaga pengawas di seluruh Kabupaten Blitar. "Total kami punya 100 pengawas tingkat SD dan TK, dari 100 itu kita mutasi 25 orang sebagai upaya pemerataan," jelas Budi Kusuma, Selasa (8/8).

Lanjut Budi, pihaknya mengakui jika pemerataan perlu dilakukan melihat banyaknya pengawas yang sudah memasuki masa pensiun. Dikhawatirkan jika tidak segera diisi pengawasan, proses belajar mengajar di suatu wilayah yang ditinggal pensiun pengawas sebelumnya menjadi tidak maksimal. "Dengan pemerataan pengawas ini diharapkan kegiatan belajar mengajar bisa terpantau secara maksimal," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pendidikan Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video