Meriahnya Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-693 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meriahnya Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-693

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Sabtu, 05 Agustus 2017 17:17 WIB

Bupati Blitar menerima panji lambang daerah

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tahun ini Kabupaten genap berusia 693 tahun. Berbagai rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten telah digelar, puncaknya digelar di Alun-Alun dan Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Sabtu (5/8) pagi.

Diawali dengan upacara Pisowanan di Alun-Alun , Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo bertindak selaku inspektur upacara. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh kepala desa/lurah, camat, perangkat desa/kelurahan, ketua BPD/FMK, ketua LPMK/LPPD, masyarakat dan unsur pendidikan, yang dipimpin oleh sekretaris camat masing-masing, dengan membawa panji desa/kelurahan/kecamatan. Semua peserta upacara ini juga menggunakan pakaian tradisional. Dilanjutkan, acara inti penerimaan dan persemayaman kitab sejarah dan panji lambang daerah kepada Bupati , di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro Kabupaten .

Bupati Rijanto menuturkan, hari jadi Kabupaten ke-693 harus dijadikan sebagai momen untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten lebih maju, dan lebih baik. "Usia Kabupaten sudah semakin matang, untuk itu saya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten lebih maju," tutur Rijanto, Sabtu (5/8).

Kata Rijanto, momen hari jadi Kabupaten tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini tepat di hari jadi Kabupaten , ada tamu khusus, yakni sutradara film Hollywood Livi Zheng, yang merupakan putra asli . Livi yang datang bersama tiga crewnya datang ke untuk membuat film tentang .

"Dengan datangnya Livi Zheng beserta crewnya ke sini untuk membuat film tentang , kami berharap ke depan potensi-potensi yang ada di semakin dikenal dunia luar," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video