PCNU Bangil Desak Pemerintah Tindak Tegas Ormas Perongrong NKRI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PCNU Bangil Desak Pemerintah Tindak Tegas Ormas Perongrong NKRI

Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 28 Juli 2017 22:26 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa dari menggelar deklarasi pernyataan sikap terhadap ormas-ormas yang dinilai tak sejalan dengan Pancasila dan NKRI, Jum’at siang (28/07) tadi. Dalam pernyatan sikap yang disampaikan KH Najib Syafi’i selaku ketua Tanfidziyah itu, massa mendesak pemerintah agar menindak tegas kelompok-kelompok ormas yang melakukan aktivitas yang bisa mengganggu keutuhan dan stabilitas NKRI. 

Pria yang akrab dipangggil Gus Najib menilai ada indikasi kelompok-kelompok garis kanan seperti HTI dan FPI. Pasalnya aktivitas mereka dinilai bertentangan dengan falsafah dan dasar UU negara. "Bahkan ada kecenderungan mereka ingin merubah sistem pemerintahan NKRI yang sudah dibangun oleh para pendiri Bangsa Indonesia menjadi negara Khilafah," terangnya.

“Untuk itu kami atas nama berserta seluruh Banom mulai Ansor, Fatayat NU, Muslimat, mendukung terbitnya Perppu No 02 tahun 2017,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PCNU Bangil

Berita Terkait

Bangsaonline Video