Pengusaha Tape Mengeluh, Banyak Beredar Merek Palsu (TAPAL) | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengusaha Tape Mengeluh, Banyak Beredar Merek Palsu (TAPAL)

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: yogik mz
Senin, 21 Juli 2014 16:06 WIB

satu pengusaha tape Bondowoso. foto:yogik mz/BANGSAONLINE

BONDOWOSO (bangsaonline) - Pengusaha tapai () di , mengeluhkan banyaknya pemalsuan merek tapai. Menurut salah seorang pengusaha tapai, Sutarman, pemalsuan merek tapai khas kini sudah memprihatinkan.

“Bahkan sudah menjamur sampai Jawa Tengah, Solo, Surabaya hingga Jakarta . Kalau Hak Paten sudah, hanya saja dari Pemerintah Daerah tidak ada yang membantu,” ujar Sutarman saat ditemui di kios miliknya kemaren.

Dampak maraknya pemalsuan merek tapai , kata Sutarman, membuat pemasukkannya berkurang. Bahkan ia yakin, pemasukan untuk daerah juga menjadi berkurang.

“Logikanya daerah juga pasti dirugikan. Kita memberikan pemasukan pada daerah melalui pajak, kalau pemasukan kami terganggu, maka pemasukan pajak juga berkurang. Selain itu ini juga pengaruh ke pengrajin besek dan petani singkong kami,” imbuhnya.

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kabupaten kurang perhatian pada kelangsungan pengusaha . Bahkan, pengusaha di belum memiliki asosiasi atau perkumpulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bondowoso tape

Berita Terkait

Bangsaonline Video