Bantah Pernyataan Kepala BKD Gresik, Tarso Sebut Banyak PNS Guru Terindikasi Anggota HTI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantah Pernyataan Kepala BKD Gresik, Tarso Sebut Banyak PNS Guru Terindikasi Anggota HTI

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 25 Juli 2017 10:23 WIB

Tarso Sagito S.H, M.Hum

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Pernyataan Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) yang menyebutkan bahwa ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Pemkab Gresik tidak ada yang terindikasi sebagai anggota maupun simpatisan (Hizbut Tahrir Indonesia) dibantah oleh Tarso Sagito, salah satu ASN.

Menurutnya, di lingkup Pemkab Gresik terdapat ASN yang terindikasi masuk jaringan , terutama di kalangan guru. Ia pun mengaku prihatin atas kondisi tersebut, sebab Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas telah diteken oleh Presiden Jokowi.

Tarso juga menyesalkan statement Kepala BKD M. Nadlif yang menyatakan tidak ada ASN yang menjadi anggota . "Seharusnya BKD cek dulu dan melalui penyelidikan, screening dan sejenisnya," cetusnya.

"BKD jangan diam saja dong, harus ditertibkan dan diberi sanksi bagi ASN yang tidak mau bertobat," sambungnya.

"Sudah tidak ada lagi alasan untuk membiarkan mereka (ASN) yang terlibat dalam ideologi apapun yang bertentangan dengan ideologi negara, baik dari kelompok kanan maupun kiri. Ideologi ASN harus Pancasila sesuai dengan amanat PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS, bahwa PNS harus setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Eka dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   HTI pns gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video