Status Cagar Budaya Tak Bisa Halangi Revitalisasi Alun-alun Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Status Cagar Budaya Tak Bisa Halangi Revitalisasi Alun-alun Gresik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 22 Juli 2017 10:06 WIB

Tarso Sagito SH, MH (kanan) dalam satu acara jamuan makan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Meski polemik proyek revitalisasi alun-alun Gresik sudah klir, namun sejumlah pihak terus memberikan atensi khusus terhadap mega proyek yang digulirkan Bupati Sambari tersebut. Tarso Sagito SH, MH misalnya, ia menyayangkan sejumlah masyarakat yang sempat menolak revitalisasi tersebut dengan alasan alun-alun merupakan bangunan cagar budaya.

"Kalau pun toh benar ada bangunan cagar budaya di alun-alun maka hal itu tak bisa menghalangi revitalisasi," ujar Tarso kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (22/7).

"Kalau pun ada cagar budayanya, maka tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan alun-alun di Kabupaten/Kota lain baik di Jawa Timur maupun di Indonesia. Bandingkan dengan keberadaan kawasan Tugu Pahlawan Surabaya yang dipugar dan diperbaiki pemerintah setempat. Kurang sakral apa Tugu Pahlawan, sebagai lokasi peristiwa 10 November 1945. Kondisinya sekarang gimana? Setelah dilakukan perubahan besar-besaran, saat ini Tugu Pahlawan jadi museum," ungkap Tarso.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Alun-Alun Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video