Buka Rakernas Apeksi XII di Kota Malang, Mendagri Resmikan Glintung Go Green | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Rakernas Apeksi XII di Kota Malang, Mendagri Resmikan Glintung Go Green

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Iwan Irawan
Rabu, 19 Juli 2017 22:32 WIB

Mendagri, Tjahjo Kumolo menabuh gong tanda dimulainya Rakrenas Apeksi XII yang diadakan di Kota Malang, Rabu (19/7).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Dalam Negri RI (Mendagri), Tjahjo Kumolo RI membuka rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII di Hotel Savana Kota Malang, Rabu (19/07). Dalam kesempatan itu Mendagri juga meresmikan Glintung Go Green yang berada di RW 23, Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing dengan menandatangani sebuah prasasti.

Dalam sambutan pembukaan Rakernas, Tjahjo Kumolo mengatakan, tugas seorang wali kota dalam pemerintah daerah, tidaklah mudah. Banyak aspek yang harus dikerjakan dengan tujuan utama adalah percepatan pembangunan.

"Imajinasi seorang Kepala Daerah (Wali Kota) mesti mampu melahirkan konsepsi serta memiliki keberanian dalam mengeksekusi percepatan peningkatan pembangunan. Struktur pemerintahan tidak hanya terdiri dari gubernur, wali kota atau bupati saja, ada juga unsur TNI, Polri, dan DPRD oleh karenanya, dalam menjalankan pembangunan mesti dilibatkan," jelas Tjahjo Kumolo di hadapan Gubernur dan Wali Kota yang hadir.

Sementara itu, Ketua Apeksi Airin Rachmi mengatakan, bahwa dalam Rakernas kali ini ada dua topik besar yang akan dibahas, yakni manajemen pembangunan ekonomi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan swasta. "Termasuk di dalam Rakernas Apeksi ini kita akan bahas bagaimana aspek hukum penyelenggaraan pemerintahan daerah," kata Airin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Malang apeksi

Berita Terkait

Bangsaonline Video