Hari Anak Nasional, Khofifah: Anak Indonesia Harus Bahagia dan Terlindungi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Anak Nasional, Khofifah: Anak Indonesia Harus Bahagia dan Terlindungi

Editor: Nur Syaifudin
Senin, 17 Juli 2017 17:06 WIB

Meneos ketika menghadiri acara Hari Anak Nasional.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Pusat Muslimat NU menggelar Halal Bihalal yang dirangkai dengan Perayaan Hari Anak Nasional di Kalibata, Jakarta, Minggu (16/7). Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siraj, Ketua Perlindungan Anak Indonesia Kak Seto, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam, Ratusan anggota Muslimat NU dan anak-anak Paud.

"Muslimat NU sendiri mengelola lebih dari 6.400 PAUD, 9.800 TK dan RA, dan 15.400 lebih TPQ. Jadi, peringatan Hari Anak Nasional bagi Muslimat adalah agenda rutin tahunan," ungkap Ketua umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional bagi Muslimat NU bukan sekedar acara seremonial. Lebih dari itu, Muslimat membawa misi agar anak Indonesia dapat terpenuhi seluruh hak dasar nya, bebas dari kekerasan, eksploitasi, hidup lebih bahagia dan terlindungi.

"Karena bagaimanapun, nasib bangsa ini kedepan akan kita titipkan kepada mereka. Jika sejak anak tidak kita pikirkan dan lindungi, sama dengan kita pertaruhkan bangsa ini di masa yang akan datang,"tutur dia.

Khofifah merasa miris dengan maraknya kasus kekerasan terhadap anak yang akhir-akhir banyak terjadi. Baik itu kekerasan fisik, psikis, maupun seksual. Ironisnya, sambung Khofifah, kekerasan malah kerap terjadi di dalam rumah, sekolah, lembaga pendidikan, dan lingkungan sekitar anak. Pelakunya pun tidak lain adalah orang yang seharusnya melindungi anak seperti orangtua, paman, guru, bapak atau ibu tiri, maupun orang dewasa lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Humas PP Muslimat

 

sumber : *Humas PP Muslimat

 Tag:   hari anak nasional

Berita Terkait

Bangsaonline Video