Ini Tanggapan Gus Ipul atas Pernyataan Cak Imin yang Larang Khofifah Maju Pilgub Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Tanggapan Gus Ipul atas Pernyataan Cak Imin yang Larang Khofifah Maju Pilgub Jatim

Wartawan: Ahmad
Minggu, 16 Juli 2017 18:41 WIB

Gus Ipul saat berada di Senori.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta kepada semua pihak agar menanggapi dengan bijak terkait pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, yang melarang Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa agar tak ikut maju sebagai calon Gubernur Jatim. Pria yang saat ini menjabat sebagai wagub tersebut meminta agar pernyataan Cak Imin dipahami secara utuh.

"Itu bukan pelarangan, akan tetapi itu merupakan ajakan untuk bersatu," kata Gus Ipul saat berkunjung ke Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, pada kemarin (15/7).

"Seseorang di posisi mana pun mulia, baik sebagai guru, kiai, petani, pedagang. Apapun pekerjaan itu tentu sangat mulia, apalagi menjadi Gubernur, atau menteri, sangat-sangat mulia. Namun, yang dikatakan Cak Imin adalah ajakan untuk berbagi peran dan tugas, daripada bersaing, akan menyusahkan banyak orang," tandasnya.

Sementara saat ditanya peluangnya maju sebagai calon gubernur Jawa timur 2018, Gus Ipul menjawab diplomatis. "Mohon doakan doakan saja," ucapnya, kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di halaman Pondok Pesantren Mansyahul Huda 2, Kecamtan Senori.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video