Sinta Nuriyah: Persatuan Bangsa Harus Jadi Prioritas Capres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sinta Nuriyah: Persatuan Bangsa Harus Jadi Prioritas Capres

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: muhammad syafii
Minggu, 20 Juli 2014 19:41 WIB

? Hj Sinta Nuriyah, hadir dalam buka bersama di Makodim Jombang, Minggu (20/07), kemarin. Foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE

JOMBANG (bangsaonline) - Situasi bangsa yang memanas menjelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 22 Juli besok, membuat keluarga besar KH Abdurrahman Wahid () prihatin. Hj Sinta Nuriyah, Isteri , meminta para elit politik dan komponen yang terlibat Pilpres memprioritaskan kerukunan dan persatuan bangsa.

Keprihatinan pascapelaksanaan Pilpres ini, kata Sinta Nuriyah, sebab situasi bangsa saat ini berada dalam ketidakjelasan. Ini terkait nasib bangsa pascapilpres, berangkat dari situasi persaingan menuju kursi RI-1 yang banyak dibumbui intrik, praktik kecurangan, kerusuhan dan terakhir, isu penolakan hasil pemungutan suara Pilpres.

Menurut Sinta Nuriyah, suasana panas dalam persaingan merebut kursi RI-1 menjadi hal wajar. Namun, dalam kerangka persaingan, kerukunan dan persatuan serta keutuhan bangsa harus menjadi perhatian utama.

Persaingan dalam pemilihan presiden harus dikembalikan pada tujuan utama membangun bangsa. "Lebih dari itu, kerukunan, persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia harus tetap dijaga dengan sebaik-baiknya," katanya, saat menghadiri acara buka puasa bersama di Markas Kodim 0814 Jombang, Minggu (20/7).

Perempuan kelahiran Jombang ini menambahkan, siapapun yang terpilih dalam Pilpres yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 22 Juli besok, adalah presiden RI yang harus diterima seluruh elemen bangsa. "Saya mengimbau kepada seluruh rakyat bangsa Indonesia, siapapun yang terpilih harus kita terima, itu adalah presiden kita," tandas Sinta Nuriyah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video