Usai Liburan, Ratusan Warga 'Serbu' Dispendukcapil Pamekasan untuk Urus e-KTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Liburan, Ratusan Warga 'Serbu' Dispendukcapil Pamekasan untuk Urus e-KTP

Wartawan: Erri Sugianto
Selasa, 04 Juli 2017 23:14 WIB

Warga memadati kantor Dispendukcapil Pamekasan. foto: ERRI S/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Pamekasan menyerbu kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pasca libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Selasa (04/07). Mayoritas keperluan warga adalah untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain e-KTP, warga dari berbagai daerah di Kabupaten Pamekasan ini mendatangi kantor Kependudukan dan Catatan Sipil untuk membuat kartu keluarga (KK) karena mereka umumnya bekerja di luar daerah, juga di luar negeri sebagai TKI.

Bunadi salah satunya. Ia mengatakan datang ke Dispendukcapil untuk mengurus KTP untuk bekerja sebagai TKI. "Mumpung mudik ke Pamekasan sekalian buat KTP, buat persyaratan kerja ke Malaysia nanti," ujarnya.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Pamekasan Drs Herman Kusnadi MM mengatakan, membludaknya warga untuk mengurus e-KTP karena masih banyak yang belum melakukan perekaman, dan kebetulan mereka mudik dari luar daerah, bahkan dari luar negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video