Lagi, Satgas Yonif 512/QY Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Satgas Yonif 512/QY Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Rabu, 28 Juni 2017 09:38 WIB

KEEROM, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha (QY) menemukan kembali menemukan ladang ganja. Kali ini tumbuhan haram itu ditemukan di Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, . Wilayah ini dekat dengan perbatasan RI- Nugini.

Komandan (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu (28/6/2017), mengatakan ladang ganja itu ditemukan saat patroli keamanan oleh anggota Pos 3 Kalilamo Kompi A Satgas Pamtas Yonif 512/QY di sekitar Bukit Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, yang dipimpin Wadanpos Sertu Juahir.

“Penemuan tanaman ganja di sekitar Kampung Kalilapar II berawal dari informasi yang diperoleh dari salah satu warga di Jalan Poros Perbatasan Indonesia- Nugini,” katanya.

Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, ada 55 pohon ganja setinggi 15 sentimeter sampai 2 meter ditemukan dalam patroli keamanan tersebut. “Modus penanaman ganja dilakukan di antara tanaman jagung. Ini modus untuk mengelabui, agar tanaman tersebut tidak diketahui petugas,” katanya, Rabu (28/6/2017), pagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos

 

sumber : *Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos

Berita Terkait

Bangsaonline Video