Tolak Full Day School, ISNU dan Lakpesdam NU Sidoarjo Siap Ajukan Gugatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak Full Day School, ISNU dan Lakpesdam NU Sidoarjo Siap Ajukan Gugatan

Wartawan: Mustain
Rabu, 14 Juni 2017 23:45 WIB

Ketua PC ISNU Sidoarjo Dr Sholehuddin MPdI (kiri) dan Ketua Lakpesdam NU Sidoarjo Dodi Dihaudin, di kantor PCNU Sidoarjo, Rabu (14/6). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Protes menolak rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerapkan Full Day School (FDS) terus bergulir. Kali ini sikap penolakan disuarakan PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Sidoarjo.

Dua lembaga di bawah naungan NU ini mendesak agar Peraturan Mendikbud Nomer 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah, dibatalkan.

“Kami menolak kebijakan tersebut. Kami minta agar peraturan tersebut dibatalkan,” cetus Ketua Lakpesdam NU Sidoarjo, Dodi Dihaudin dan Ketua PC ISNU Sidoarjo, Dr Sholehuddin MPdI, di Kantor PCNU Sidoarjo, Rabu (14/6).

Dodi menyatakan, ada sejumlah alasan untuk menolak kebijakan tersebut. Dari sisi yuridis, Dodi menyatakan kebijakan tersebut ternyata tidak didasari dari Peraturan Pemerintah (PP) tentang kurikulum. “Namun lebih mengacu ke PP tentang kepegawaian,” tandas Dodi yang juga Ketua Gusdurian Sidoarjo ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video