Tekan Inflasi, Pemkab Tulungagung Gelar Pasar Murah di GOR Lembu Peteng Selama Sepekan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Inflasi, Pemkab Tulungagung Gelar Pasar Murah di GOR Lembu Peteng Selama Sepekan

Editor: Ibnu Rusydi
Wartawan: Feri Wahyudi
Senin, 12 Juni 2017 22:38 WIB

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Upaya menggerakkan usaha mikro kecil, dimaksimalkan Bagian Perekonomian, Pemkab Tulungagung. Ini dilakukan dengan menggelar pasar murah yang diikuti ratusan Pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di halaman GOR Lembu Peteng, Senin (12/06).

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo yang diwakili Wabup Maryoto Bhirowo, memberi support kegiatan tersebut, dengan membuka gelar pasar murah itu. Hadir para pejabat Forkopimda dalam pembukaan itu.

Ketua Panitia Kegiatan, Bambang Ermawan menjelaskan, latar belakang dilaksakan bazar ini untuk memaksimalkan usaha masyarakat mikro kecil, terutama di bulan suci Ramadan. Langkah ini, juga bertujuan mengantisipasi agar tidak terjadi permainan harga pada kebutuhan pokok. Sekaligus, sebagai upaya mempromosikan produk produk unggulan masyarakat lokal agar lebih mudah dikenal.

"Menjelang hari Raya Idul Fitri, biasanya semua kebutuhan masyarakat, baik kebutuhan pokok maupun kebutuhan komuditi lainnya, harga cenderung naik dibandingkan harga pasaran sebelumnya. Karena itu, penyelenggaraan acara ini sebagai salah satu langkah menjaga inflasi daerah," ujarnya.

Wabup Maryoto Bhirowo berharap dari pelaksaan kegiatan pasar murah ini ada interaksi konsumen dan produsen. Produsen bisa menjual barang lebih murah, konsumen juga puas dengan kualitas produk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video