Jelang Musim Mudik, Warga dan Aparat TNI di Nganjuk Swadaya Perbaiki Jalan Alternatif yang Rusak

Wartawan: Bambang DJ
Senin, 12 Juni 2017 16:34 WIB

Aparat TNI dari Koramil 0810/13 Lengkong bersama warga memperbaiki jalan berlubang di Dusun Duwel, Desa Jegreg, Kecamatan Lengkong . foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Lantaran tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat, kerusakan jalan yang berada di Dusun Duwel, Desa Jegreg, Kecamatan Lengkong akhirnya diperbaiki secara swadaya oleh warga.

Secara bergotong royong, jalan berlubang yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan, terutama kendaraan roda dua, akhirnya ditambal menggunakan plat untuk kemudian diaspal.

Perbaikan jalan ini dibantu aparat TNI dari Koramil 0810/13 Lengkong bersama aparat Polsek Lengkong. Dua pilar ini berbaur untuk memperbaiki jalan agar tidak membahayakan, mengingat 10 hari lagi memasuki mudik lebaran.

Batikomsos Koramil 0810/13, Lengkong Serka Wariyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian serta pengamanan keselamatan dalam pelaksanaan mudik lebaran. “Saya membantu warga yang berinisiatif untuk memperbaiki jalan yang berlubang,” kata Wariyono, kepada bangsaonline.com.

Wariyono juga mengatakan, bahwa perbaikan jalan ini untuk memperlancar arus lalulintas, karena jalan desa Jegrek termasuk jalur alternatif untuk menuju Surabaya maupun sebaliknya yang akan ke Madiun maupun Kediri.

“Seperti tahun sebelumnya jalur alternatif merupakan pilihan bagi pemudik untuk menghindari kemacetan, dan jalur ini akan menjadi pilihan pengguna jalan yang akan mudik. Saya berterima kasih kepada warga selama tiga hari bergotong royong menutup lubang jalan yang menganga,” tuturnya.

Menurutnya, dengan telah diselesaikannya perbaikan ini, setidaknya para pemudik nantinya bisa melalui jalur ini dengan aman, walaupun masih ada sebagian kecil lubang. Untuk itu, ia mengimbau agar pengendara tetap waspada dan hati-hati. (bam/rev)