7 Alasan Jalan-jalan dengan Kereta Api Itu Menyenangkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Alasan Jalan-jalan dengan Kereta Api Itu Menyenangkan

Kamis, 08 Juni 2017 12:53 WIB

Fasilitas kereta api terus diperbaiki untuk manjakan penumpang. foto: youtube

HINGGA detik ini, kereta api masih menjadi salah satu moda transportasi favorit masyarakat Indonesia. Mulai dari perjalanan dekat dalam kota, antar kota, hingga antar provinsi selalu ramai penumpang setiap harinya. Bahkan di momen-momen tertentu, seperti mudik lebaran, tiket kereta api selalu ludes terjual jauh sebelum hari keberangkatan.

Apa sih yang membuat kereta api begitu disukai? Jika kamu ingin tahu atau sedang berencana jalan-jalan naik kereta namun masih ragu, simak dulu ulasan berikut. Ada 7 alasan kenapa jalan-jalan dengan kereta api begitu menyenangkan. Antara lain:

(Sumber foto: google plus)

Harga Tiket Murah, Fasilitas Oke

Harga tiket kereta api tergolong murah jika dibandingkan moda transportasi lain. Kamu bisa coba cek via online dan melakukan perbandingan. Misalnya, membandingkan harga tiket kereta dengan tiket pesawat. Kamu pun juga bisa membandingkan tiket kereta dengan moda transportasi lain seperti bus atau kapal.

Perbandingan tersebut bukan hanya melihat harga, tapi juga fasilitas yang didapat dan berapa lama waktu perjalanan. Seperti banyak diceritakan, kereta api sekarang memiliki pelayanan yang baik. Harga tiket ramah di kantong, semua gerbong di tiap kelas sudah ber-AC, kondisi bersih, waktu tempuh lebih cepat karena sudah ada jalur ganda, dan sebagainya.

Tiket Mudah Didapatkan

Sekarang, kamu tidak harus pergi ke stasiun untuk mendapatkan tiket kereta. Dengan kata lain, kamu terbebas dari mengantre panjang di loket dan mengorbankan banyak waktu untuk membeli tiket. Alasannya, PT KAI telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan tiket dengan cepat.

Misalnya dengan memesan " target="_blank">tiket PT KAI di situs Traveloka. Pemesanan online yang cukup bermodal gadget di genggaman. Atur perjalanan, pesan tiketnya, lakukan pembayaran sesuai pilihan, dapatkan kode booking, dan kamu hanya tinggal menunggu hari H untuk memulai perjalanan yang berkesan.

Leluasa Membawa Banyak Barang

Ketika jalan-jalan, kurang lengkap jika tak membawa oleh-oleh. Nah, jika kamu menggunakan kereta, tak perlu risau soal bagasi. Kamu bisa lebih leluasa membawa banyak barang yang bisa diletakkan di kabin atas, di bawah dekat kursi duduk, atau di sudut gerbong yang biasanya cukup lapang dan ada tempat penyimpanan barang.

Barang bawaan yang banyak tidak dilarang oleh petugas dan tidak terlalu mengganggu penumpang lainnya. Satu hal yang perlu kamu lakukan ialah selalu memeriksa barang bawaan, agar tetap aman dan ada di tempat penyimpanan awal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kereta-api Wisata

Berita Terkait

Bangsaonline Video