Pelayanan e-KTP di Jombang Tutup, SIAK Terkena Virus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelayanan e-KTP di Jombang Tutup, SIAK Terkena Virus

Wartawan: Romza
Selasa, 06 Juni 2017 16:40 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Jombang bermasalah. Bahkan kini warga sudah tidak bisa membuat e-KTP karena Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) terkena virus.

Permasalahan ini terjadi sejak Senin (5/6/2017) kemarin. Tak pelak, warga yang hendak membuat E-KTP harus bersabar hingga permasalahan teknologi ini bisa diselesaikan.

“Ya betul, ada pemblokiran dari pusat untuk seluruh Dispendukcapil Kabupaten/Kota se-Indonesia karena ada 274 titik yang terinfeksi virus. Dan sambil menunggu proses pembersihan, maka pelayanan cetak e-KTP berhenti,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang, Ahmad Syarifudin, Selasa (6/6/2017).

Menurutnya, untuk menyampaikan informasi itu kepada masyarakat, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran kepada seluruh camat yang akan diteruskan kepada Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Jombang perihal pemberhentian pelayanan e-KTP. “Sudah ada surat kepada camat untuk ditindaklanjuti sosialisasi ke Kades,” lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video