Jasa Penukaran Uang Mulai Menjamur di Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jasa Penukaran Uang Mulai Menjamur di Lamongan

Wartawan: Nurqomar Hadi
Minggu, 04 Juni 2017 18:58 WIB

Husen saat menjajakan aneka uang pecahan miliknya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Awal bulan Ramadhan ini, jasa penukaran uang mulai menjamur di Kota Soto Lamongan. Pantauan wartawan, di sepanjang jalan Basuki Rahmat, terdapat belasan warga yang menjajakan aneka pecahan uang baru tersebut. Uang itu dibungkus dan ditumpuk rapi untuk menarik minat pengendara yang melintas.

Salah satu yang ikut menjajakan uang pecahan itu adalah Husen, warga asal Surabaya. Ia mengaku sudah menjajakan jasa penukaran uang sejak sebelum memasuki bulan Ramadhan.

"Di Lamongan ini masih jarang saingannya, maka dari itu saya sudah buka sebelum bulan Ramadan," aku Husen, Minggu (4/6).

Dijelaskan Husen, setiap penukaran uang pecahan sebesar Rp 100 ribu, dirinya meminta jasa sebesar Rp. 10 ribu. Adapun uang pecahan yang ia sediakan mulai dari pecahan Rp. 2.000, Rp. 5.000, Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu.

"Untuk satu bendel pecahan Rp. 2000, senilai Rp. 200 ribu harganya Rp. 220 ribu, satu bendel pecahan Rp. 5000 senilai Rp. 500 ribu harganya Rp. 550 ribu. Pokoknya setiap penukaran uang sebesar Rp. 100 ribu dikenai biaya jasa sebesar Rp. 10 ribu. Kalau di daerah lain sekarang bisa mencapai Rp. 15 tibu tiap penukaran sebesar Rp. 100 ribu," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ramadhan Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video