Tak Transparan Soal Kandungan Emas, Dewan Trenggalek Hentikan Pertambangan PT SMN di Desa Dukuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Transparan Soal Kandungan Emas, Pertambangan PT SMN di Watulimo Trenggalek Dihentikan Dewan

Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 26 Mei 2017 14:00 WIB

Rapat dengar pendapat antara Warga Dukuh, PT SMN dan dewan di aula DPRD Trenggalek. foto: HERMAN S/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Eksplorasi dan eksploitasi pertambangan emas PT. Sumber Mineral Nusantara (SMN) yang berlokasi di desa dukuh kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dihentikan sementara. Ini menyusul hasil rapat dengar pendapat antara warga desa Dukuh kecamatan Watulimo, PT. SMN, serta Komisi I dan II DPRD Trenggalek di aula gedung DPRD setempat, Jumat (26/5).

"Hasil kesimpulan rapat dengar pendapat ini kami putuskan bahwa pertambangan SMN di desa dukuh kecamatan Watulimo dinyatakan berhenti sementara. Selanjutnya kami akan merekomendasikan pada bupati terkait hal ini," kata Sukadji selaku pimpinan sidang sekaligus ketua komisi I DPRD Trenggalek saat hearing.

Menurut Sukadji, penghentian sementara ekplorasi dan eksploitasi pertambangan emas di desa Dukuh kecamatan Watulimo tersebut lantaran pihak PT. SMN tidak mau menjelaskan secara gamblang berapa nilai kandungan emas yang ada di desa Dukuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tambang Trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video