Sisir Hotel, Pomal Juanda Ciduk 9 Pasangan Diduga Mesum

Wartawan: Catur A Erlambang
Rabu, 24 Mei 2017 23:31 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang bulan suci Ramadhan, Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Juanda menggelar razia di beberapa Hotel dan rumah Karaoke di Kawasan Juanda, Rabu (24/5) dini hari.

Razia dilakukkan dengan membagi tim menjadi dua regu. Tiap tim melakukan penyisiran ke beberapa hotel yang ada di kawasan Juanda. Mulai dari hotel Mandiri, Permata, dan beberapa rumah karaoke diantaranya, Karaoke Biola dan karaoke Wonderland.

Dari beberapa hotel dan rumah karaoke, terdapat 9 pasangan yang diketahui tak memiliki identitas resmi. Dan petugas pun akhirnya menggelandang 9 pasangan tersebut ke Mako POMAL Juanda untuk dimintai keterangan dan dilakukan pendataan.

Meski ada salah satu pasangan yang diketahui hendak lari, namun petugas dapat menghalaunya

Komandan Lanudal Juanda (Danlanudal), Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana mengungkapkan pada razia kali ini, pihaknya menginginkan untuk menindak penyakit masyarakat. Apalagi memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari.

"Segala bentuk aktivitas yang meresahkan masyarakat akan kami tertibkan, apalagi ini sudah mau masuk bulan Ramadhan," ungkap Kolonel Laut, Bayu Alisyahbana.

Razia kali ini, lanjut Bayu, juga sebagai bentuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas di bulan suci Ramadhan, sehingga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah bisa nyaman dan tenteram.

"Razia ini akan terus dilakukan secara berkala hingga satu bulan ke depan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terutama miras, narkoba dan lain-lain," tegasnya. (cat/rev)