Tampung Siswa Luar Kota, Smamda Sidoarjo Sediakan Asrama Tiga Lantai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tampung Siswa Luar Kota, Smamda Sidoarjo Sediakan Asrama Tiga Lantai

Wartawan: Mustain
Senin, 22 Mei 2017 22:05 WIB

MEGAH: Gedung Asrama Smamda yang menampung siswa luar kota dan diresmikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir, Msi, Senin (22/5). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo terus menambah fasilitas untuk proses belajar-mengajar. Terbaru, Smamda menyediakan asrama bagi siswa-siswi yang berasal dari luar Sidoarjo. Gedung asrama tiga lantai ini memiliki 36 kamar dengan daya tampung 200 orang.

Gedung asrama untuk siswa yang lokasinya satu kompleks dengan gedung Smamda ini, diresmikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir, Msi, Senin (22/5). Menurut Haedar Nashir, Asrama Smamda tersebut untuk menampung siswa-siswi dari luar daerah. “Ini bukti sekolah ini berkualitas tinggi,” cetusnya.

Kata Haidar, penyediaan asrama ini juga bagian dari investasi pendidikan, dimana Indonesia masih harus berpacu dengan negara lain. Kata dia, daya saing Indonesia masih di bawah Malaysia, Thailand dan Singapura. “Hanya lewat pendidikan, kita jadi bangsa yang unggul dan maju,” tandas Haidar Nashir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   smamda sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video