Bupati Malang Minta Momen Harkitnas Dapat Lebih Dimaknai dan Direnungkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Malang Minta Momen Harkitnas Dapat Lebih Dimaknai dan Direnungkan

Wartawan: Tuhu Priyono
Senin, 22 Mei 2017 17:04 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Modal yang sangat berharga dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara adalah membangun dan memelihara kebersamaan persatuan dan kebulatan tekad tanpa menonjolkan paham kedaerahan. Hal ini disampaikan Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna dalam pidatonya pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional () ke-109, Senin (22/5).

Rendra meminta agar momen ini dapat lebih dimaknai dan direnungkan, khususnya mengenai semangat kebangsaan. Karena, kata dia, berbagai dinamika yang berkembang serta kondisi akhir-akhir ini membuat masyarakat terancam terpecah belah.

Dalam kesempatan ini, Rendra juga menyinggung oemerataan pembangunan yang berkeadilan, sebagai wujud kebangkitan Nasional yang menjadi tema dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional () tahun ini.

Menurut Rendra, mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial menjadi penghormatan terhadap cita-cita para penetap dasar kebangsaan. Para pendahulu bangsa ini menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video